Eksotisnya Gunung Tunggak

06 Januari 2017 13:21:20 WIB

Desa Ngalang merupakan salah satu Desa yang pada tahun 2016 kemarin mendapatkan gelar Desa Budaya dari Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Bukan tanpa alasan Desa Ngalang bisa mendapatkan gelar tersebut, hal ini dikarenekan beraneka macam budaya adat yang masih di lestarikan di Desa Ngalang.

 

Namun disamping ragam budaya yang ada, di Desa Ngalang juga memiliki lokasi wisata alam yang tidak kalah bagus dan menarik. Di Lokasi Wisata Alam yang baru di buka pada tahun 2016 yang di prakarsai Oleh Karang Taruna Karya Muda Desa Ngalang yang di ketuai Oleh saudara Eko Hardianto _red (eko sigon) ini para wisatawan akan di suguhi pemandangan alam yang sangat menarik ke arah kota wonosari yang mana akan terlihat begitu indah pada saat sunset ataupun sunrise, inilah Lokasi Wisata Alam Gunung Tunggak Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kab. Gunungkidul, D.I. Yogyakarta.

 

Gunung Tunggak terletak di sebelah selatan Gunung Genthong yang mana Gunung Genthong sendiri merupakan Petilasan Prabu Brawijaya V yang setiap tahunnya di lokasi ini diadakan tradisi Upacara Adat Nyadran tepat 35 hari sebelum diadakannya Upacara Adat Bersih Desa Ngalang atau lebih dikenal dengan acara Rasulan Gubug Gedhe.

 

Eksotisme Gunung Tunggak tidak kalah indahnya dengan saudara tua tuanya yang terlebih dulu dikenal masyarakat Gunungkidul yaitu Gunung Api Purba Nglanggran, Perbedaannya adalah Gunung Tunggak terletak di Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari dan Gunung Api Purba Terletak di Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk. Untuk dapat ke lokasi ini sangatlah mudah, bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, namun wisatawan harus sedikit berhati-hati untuk menuju ke lokasi wisata ini karena untuk sampai ke lokasi akan menempuh jalan cor rabat beton yang menanjak dan sedikit terjal, tetapi setelah sampai dilokasi wisatawan akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya.

Eksotisnya Gunung Tunggak.

Komentar atas Eksotisnya Gunung Tunggak

gununggentong 06 Januari 2017 14:06:56 WIB
trims mas , sudah di ekspose

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngalang

tampilkan dalam peta lebih besar