525 RUMAH DI NGALANG AKAN DI REHAB

D.E.Y 15 November 2017 12:10:03 WIB

Ngalang_Sidasamekta.  Desa Ngalang akan mendapatkan bantuan RTLH dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY.  Sebanyak 525 rumah akan di rehab dengan mendapatkan bantuan berupa bahan material yang rencananya langsung dikirimkan dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY.

Sebelum dilaksanakan pengiriman material bahan bangunan, akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu apakah 525 byname yang sudah tercetak oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY benar-benar layak mendapatkan bantuan tersebut karena ada syarat-syarat/kriteria yang harus dipenuhi, yaitu :

  1. Atap berupa genteng yang sudah lapuk/ rangka atap kondisi lapuk (harus dibongkar) dan/atau.
  2. Lantai berupa tanah / plesteran/ ubin yang sudah rusak, dan/atau,.
  3. Dinding berupa bilik bambu/ kayu kualitas jelek/ rotan atau dindingbata yang sudah rapuh/ retak-retak (harus dibongkar).

525 byname yang dikirimkan kepada Pemerintah Desa Ngalang harus diverifikasi terlebih dahulu ke lokasi melalui dukuh masing-masing padukuhan agar sesuai kriteria dan tepat sasaran.

Komentar atas 525 RUMAH DI NGALANG AKAN DI REHAB

Ngalang 06 Desember 2017 09:05:48 WIB
Untuk boleh tidaknya itu coba nanti kami tanyakan ke dinas terkait dahulu pak, soalnya kemarin juga belum ada peraturan tentang hal tersebut. untuk waktu pelaksanaanya sekarang masih dalam proses verivikasi dari dinas terkait. mohon maaf jika penjelasan kami masih kurang jelas.
Agus Sumarwanta 05 Desember 2017 08:19:25 WIB
Rehab itu kapan mulai dilaksanakan Pak? Dan,apabila rumah diantara salah satu warga yang rumahnya terdata harus direhab itu,kalau meminta untuk pindah dari area yang rawan longsor ke area yang aman (pindah lahan),apakah bisa disetujui? Mohon Maaf Jika pertanyaan Saya tdk berkenan,dan terimakasih atas Penjelasan Bapak/Ibu,atas informasi ini.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Ngalang

tampilkan dalam peta lebih besar